Kamis, 17 Februari 2011

Rantai Karbon Pertama di Kamar Baru

Ini post pertamaku, jd harap maklum klo masih acakadut gajelas ya

Hummph, hr ni tepat tgl 28 Januari 2011. Rencana pindah kosan emg udah lama, tp ru bisa kelaksana hari nii,soalny masih ada hal yang harus diurus (ceilee)..
Ok, langsung aja,, dengan semangat 45 aku dh siap2 bwt angkut2, soalnya malu uda diliatin mas fotocopian,haha..bolak balik bawa kardus, tas , ember dsb,,hohohoo
Aku nunggu temen mbil ngenet aja,download driver ceritanya, tp malah salah series,ckckck
Udah ah tu g usa dibahas, inti pokoknya di dini nihhh,
Dy tiba2 datang memanggil namaku,, “Mb Umi”,,
Senyum merekah di wajahku, dalam hati berkata “ Akhirnya bantuan datang “ hehe
Dan ternyata dia membawa berita yang tidak kuinginkan,
Dia bilang “ Nilai M****s dh keluar !”
Huwaaaa aku speechless, terus aku bilang “ Aku dapet apa?”
Dia bilang “C(sambil memperagakan dengan telunjuk dan jempol kanannya)”
Sketika aku lemes, andai ga di warnet pasti dah nangis di tempat,,
Aku mulai berpikir,kenapa bisa dapet nilai itu, percuma sekolah jauh-jauh, dibeliin ini itu buat kuliah, Ya ALLAH, serasa kejatuhan BOM!!!(lebay)

Yaudah kita pending aja sedih2annya, agenda berlanjut, angkut2 barang..hoho
Di kamar merenung, kenapa ini bisa terjadi, apa aku terlalu banyak maksiat? Kurang do’a?kurang ikhtiar?
Akhirnya share dengan seorang sahabat, banyak pesan yang ia sampaikan.
Dia bertanya, “ Apa selama ini km g ngrasa kurang ikhtiar?”
Aku jawab, “ Iya sih, kan sibuk”
“Terus gmn belajarnya?”
“Sebenernya dah tau kan kalau belajarmu itu salah?”
“Udah tahu, sejak UTS malah, tp ya mw gmn lagi, ga ada waktu buat belajar”

“Coba lihat kenapa orang A*****A yang penduduknya bukan Islam lebih berhasil daripada kaum muslimin?”
“Emang dah dari sononya pinter”, jawabku ketus
“Bukan, mereka itu lebih banyak ikhtiarnya sehingga mereka bisa sukses. Mereka ga kenal lelah untuk mencapai setiap penemuan baru”
“Iya sih”, uda mulai males ngomong
“Jadi mulai sekarang di samping berdoa km harus memperbanyak ikhtiar, pasti temen2 yang dapet nilai A itu juga ikhtiarnya tinggi”
“Tapi mereka juga kadang tidur di kelas, tp tetep aja pinter. Tapi kemaren ada yang bikin resume juga sih”?”
“Nah, km bikin gag?”
“Gag.”
Dan akhirnya aku tahu letak kesalahanku,, IKHTIAR IKHTIAR IKHTIAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar